RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Rabu, 30 Maret 2011

DEKLARASI PENYELAMATAN BUMI


DEKLARASI PENYELAMATAN BUMI

PADA HARI INI, 27 MARET 2011, DENGAN INI, SAYA:
MADE MANGKU PASTIKA, GUBERNUR BALI, MENDEKLARASIKAN KEPADA MASYARAKAT DUNIA BAHWA TANGGAL 27 MARET SEBAGAI HARI VEGAN ORGANIK DUNIA (WORLD VEGAN ORGANIC) DAN HARI JUMAT SEBAGAI HARI TANPA PRODUK HEWANI (FRIDAY - FREE ANIMAL PRODUCT DAY).

DEMI KESEHATAN, KEDAMAIAN, DAN KESEJAHTERAAN MAKHLUK YANG MENGHUNI ALAM SEMESTA INI. MARILAH BERSAMA-SAMA KITA SALING BAHU MEMBAHU MEMBERI TELADAN MENYELAMATKAN BUMI DARI BAHAYA ANCAMAN GLOBAL WARMING.

UNTUK ITU, SETIAP TANGGAL 27 MARET DAN SETIAP HARI JUMAT, SAYA NYATAKAN SEBAGAI HARI BERSEJARAH BAGI BALI,INDONESIA, DAN DUNIA.

KITA MULAI DARI BALI UNTUK DUNIA.

MUNCAN-KARANGASEM-BALI, MINGGU 27 MARET 2011
GUBERNUR BALI,

MADE MANGKU PASTIKA

GUBERNUR BALI MEMBUKA FESTIVAL PENYELAMATAN BUMI

(Karangasem, 27 Maret 2011). Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, membuka Festival Penyelamatan Bumi, Minggu (27/3), di Ashram Telaga Mas atau Ashram Ratu Bagus Muncan, Selat, Karangasem. Pada kesempatan tersebut Gubernur Bali juga sekaligus mendeklarasikan Hari Organik Vegan Dunia (World Vegan Organik Day) dan menjadikan hari Jumat sebagai hari tanpa produk hewan (Friday-Free Animal Product). Acara ini dihadiri oleh Nyonya Ayu Pastka, PHDI Bali, Bupati Karangasem, Pansus RTRWP Provinsi Bali, para Ida Pandita se-Bali dan pesraman se-Bali.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan sangat menyambut baik acara ini, karena secara langsung telah mendukung program Pemerintah Bali dalam mewujudkan Bali sebagai Green Province. Terhadap terbentuknya kepengurusan Bali Green Community, Gubernur menilai ini merupakan hal yang positif karena keberadaannya dapat berfungsi sebagai wadah yang strategis dalam mempercepat pemulihan kualitas lingkungan. Diharapkan organisasi ini dapat sebagai mitra pemerintah untuk bersama-sama mempercepat terwujudnya Bali Green Province.

Acara yang mengusung kepedulian terhadap bumi ini diprakarsai oleh Bali Green Community, berawal dari komunitas para pelaku spiritual lintas ashram yang tergabung dalam Dewan Persatuan Pasraman Bali merasa terpanggil dan perlu mengambil langkah nyata terhadap perkembangan kerusakan alam semesta yang sangat memprihatinkan yang berkembang menjadi isu pemanasan global (Global Warming). Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Pelantikan Pengurus Bali Green Community. Setelah pelantikan Gubernur berkesempatan melakukan penanaman pohon bersama yang dilanjutkan dengan mengunjungi stand pameran Bahan Organik serta meninjau lokasi pengolahan sampah organik menjadi bio-gas. (http://www.baliprov.go.id/berita/2011/3/gubernur-bali-membuka-festival-penyelamatan-bumi)

4 comments:

fizer0 mengatakan...

Untuk bumiku tercinta saya ikut dukung..!!

Anonim mengatakan...

Mudah2an bisa terlaksana dengan baik....

SandhySinyo mengatakan...

saya akan ikut berpartisipasi dimulai dari lingkungan sekitar saya

dalam warnawarni dunia striratna mengatakan...

fizer , wira, sandhy : terimakasih para pahlawan yang baik hati, bumi akan menyayangimu :)

Posting Komentar